Powered By Blogger
100 Blog Indonesia Terbaik

Bahan dan Kekuatan Screw Propeller Kelautan

Minggu, 08 Januari 2012

Bahan dan Kekuatan Screw Propeller Kelautan



oleh Charles Roring di Manokwari Papua Barat - Indonesia
Kekuatan dan dimensi baling-baling kapal dipengaruhi oleh faktor-faktor penggerak berbagai pilihan materi. Jika resistensi dan parameter propulsi kapal telah ditentukan, langkah berikutnya adalah menentukan dimensi baling-baling. Salah satunya adalah ketebalan pisau.
Dalam menghitung ketebalan pisau, seorang desainer baling-baling biasanya memiliki kekuatan untuk melakukan perhitungan sehingga ia dapat menentukan ketebalan minimum pisau pada radius 0,2 R baling-baling kapal.Perhitungan ini biasanya didasarkan pada metode Taylor yang juga dijelaskan pada halaman 288-301 dari The Desain Screw Baling-baling Kelautan ditulis oleh TPO Brien.
Propeller Material - Rumus Taylor yang digunakan dalam perhitungan kekuatan baling-baling yang penting dalam menilai tegangan kerja dirancang dan ketebalan pisau baling aman sebesar 0,2 R. Societes Klasifikasi telah menyediakan informasi tentang bahan baling-baling dan sifat mereka yang seorang arsitek angkatan laut atau baling-baling desainer dapat digunakan untuk desain propeler yang diperlukan. Tabel berikut adalah persyaratan yang diberikan oleh Det Norske Veritas untuk bahan baling-baling
Propeller Bahan
Tarik minimum stres utama
(Kg / mm 2 )
Pemanjangan minimum
(%)
Cor baja
41
20
Khusus baling-baling perunggu
45
20
Ni-Al-perunggu
60
16
Besi cor nodular, panas diperlakukan
Tidak panas dirawat
40
15
3
Khusus besi cor
55
-
Biasa besi cor
24
-
Loyang
14
8
Informasi di atas disajikan pada halaman 285 dari Desain dari Screw Baling-baling Kelautan oleh TPO Brien. Selain tegangan tarik minimum, parameter penggerak lainnya yang kita butuhkan adalah tenaga kuda disampaikan P D , jumlah pisau, RPM, diameter baling-baling, chord rasio diameter 0,2 R, berat jenis material, dan keruk dari baling-baling.
Rata-rata dirancang tegangan kerja dan kepadatan bahan untuk baling-baling sekrup laut tersedia di bawah ini
Materi
Kepadatan
Desain Stres (lbs / inci 2 )


Screw tunggal
Twin Sekrup

(Lb / ft 3 )
Mesin reciprocating
Turbin atau diesel listrik
Mesin reciprocating
Turbin atau diesel listrik
Mangan perunggu
525
6000
6250
6250
6500
Nikel-Al-Perunggu
480
6750
7000
7000
7250
Besi cor
450
2500
2600
2600
2700
Dengan perkembangan riset dan teknologi dalam materi propulsi baru kapal telah diperkenalkan untuk baling-baling sekrup laut. Siswa dan berlatih desainer baling-baling harus mengacu pada data terbaru yang disediakan oleh berbagai klasifikasi masyarakat.
Perhitungan Kekuatan baling - Untuk menghitung tegangan tekan, rumus Taylor berikutnya biasanya digunakan:

Kemudian, untuk menghitung tegangan tarik dari baling-baling, rumus Taylor berikutnya harus digunakan
T = S C (0,666 + S 4 t 0,2 / c)
Untuk penjelasan lebih lanjut dari aplikasi di atas formula untuk perhitungan Taylor baling kekuatan, saya sarankan Anda membaca buku TPO Brien itu,The Desain Screw Baling-baling Kelautan . Rumus di atas tidak dapat digunakan secara independen. Mereka harus digunakan dengan grafik yang menggambarkan Kriteria Kekuatan dari Propeller dirumuskan oleh Taylor yang diberikan pada halaman 296 dari buku tersebut.
Setelah melakukan perhitungan kekuatan, ketebalan baling-baling aman untuk pengoperasian kapal pada kecepatan yang dirancang.

0 komentar:

Posting Komentar